Liga Indonesia

Rayakan Ulang Tahun Pertama, Dewa United Usung Semangat dan Mental Juara

Jumat, 18 Februari 2022 16:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Dewa United FC di Liga 2 2021. Copyright: © Dewa United
Dewa United FC di Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Sebagai induk tiga divisi olahraga yang menaungi sepak bola, basket, dan eSports, Dewa United merayakan hari ulang tahun yang pertama, Jumat (18/2/22).

"Bara Juara, di Dalam Jiwa" menjadi tema dan slogan yang diusung pada perayaan HUT pertama Dewa United. Maknanya adalah berkobarnya semangat juara di dalam jiwa.

"Sehingga para pemain kami tantang supaya punya semangat dan mental juara di setiap pertandingan. Baik itu Dewa United FC di Liga 1, Dewa United Surabaya di IBL, dan Dewa United Esports," kata Tommy Hermawan Lo selaku Founder Dewa United.

Tantangan itu coba dijawab ketiga tim olahraga yang bernaung di Dewa United ke depannya. Meskipun pendatang baru, prestasi Dewa United di sepak bola, basket, dan eSports terbilang memuaskan.

Diawali Dewa United FC yang berhasil promosi ke kompetisi sepak bola teratas Liga 1 musim depan. Perjuangan keras hingga detik akhir membuat mereka merebut tiket promosi terakhir setelah menduduki peringkat tiga Liga 2 2021.

"Keberhasilan promosi ke Liga 1 adalah buah kerja keras Dewa United FC. Tanpa semangat dan mental juara tentunya kami tak akan mampu mewujudkan target promosi ke Liga 1 musim ini," ujar CEO Ardian Satya Negara.

Progres positif Dewa United pun diperlihatkan di cabang bola basket. Tim Dewa United Surabaya saat ini masih memegang rapor ciamik setelah merebut lima kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan dari enam pertandingan di kompetisi IBL 2022.

"Kami optimistis dan akan menjawab tantangan di momen ulang tahun ini dengan gelar juara IBL 2022. Apalagi Dewa United Surabaya punya modal bagus musim lalu yang mampu finish empat besar," tegas CEO Dewa United Surabaya, Michael Oliver Wellerz.