Liga Indonesia

Kisah Perjalanan Bek Andalan Timnas Indonesia, Sepatu Pertama Seharga Rp40 Ribu

Minggu, 20 Februari 2022 16:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© affsuzukicup
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho (kanan) saat menghalau tendangan pemain Vietnam pada laga Piala AFF 2020, beberapa waktu lalu. Copyright: © affsuzukicup
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho (kanan) saat menghalau tendangan pemain Vietnam pada laga Piala AFF 2020, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho membagikan cerita mengenai momen pertama kali menggeluti sepak bola. Dia mengatakan, sepatu pertamanya seharga Rp40 ribu.

Rizky Ridho mulai dimasukkan ke sekolah sepak bola (SSB) di Surabaya, Jawa Timur, ketika berada di kelas tiga sekolah dasar. Keputusan itu diambil orang tuanya karena khawatir ke Ridho yang selalu bermain bola di jalanan bersama teman-temannya. 

Saat masuk SSB itulah, pemain 20 tahun itu dapat perlengkapan bermain bola dan dia sangat kegirangan. Itu jadi salah satu momen yang tak terlupakan bagi pemain Persebaya Surabaya itu. 

"Waktu masuk SSB, bayarnya 180 ribu sudah dapat sepatu, bola dan tas. Lalu saya coba sepatunya, saya lihat harganya empat puluh ribu dan saya coba langsung lari ke lapangan. Tapi sebelum turun, kan ada tangga dan jatuh kepeleset dan banyak yang ketawain, tapi saya gak peduli langsung lari saja," tutur Rizky Ridho dalam rilis PSSI. 

"Kemudian kakak saya pernah belikan sepatu seharga 200ribu-an dan saya bilang jangan mahal-mahal karena masih kecil. Kalau sepatu pertama itu yang harga empat puluh ribu," imbuhnya.