Liga Indonesia

Ancam Sanksi Tegas, PSSI Ganti Wasit Liga 3 dengan Wasit Jebolan Liga 2

Senin, 21 Februari 2022 19:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Salah satu momen wasit asal Garut, Kurnia Setiawan pontang-panting menghindari amukan pemain Persebi Bima pada leg kedua final Liga 3 zona Bali Nusra di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (2/12/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Salah satu momen wasit asal Garut, Kurnia Setiawan pontang-panting menghindari amukan pemain Persebi Bima pada leg kedua final Liga 3 zona Bali Nusra di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (2/12/19).

INDOSPORT.COM - PSSI mengumpulkan wasit Liga 1 dan Liga 3 pada Senin (21/02/22) lewat virtual. Hal itu dilakukan karena maraknya protes ke pengadil lapangan yang dinilai tidak adil. 

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengingatkan wasit agar kinerjanya ditingkatkan. Semua laga sudah disiarkan secara langsung jadi semua pihak bisa melihat dan menilai kepemimpinan wasit. 

"Sekarang zaman digital. Semua kinerja kalian (wasit) bisa terpantau melalui media sosial. Kalau ada yang tidak beres dalam kepemimpinan wasit, pasti akan cepat tersebar. Kalau kabarnya negatif yang dirugikan pasti PSSI," kata Yunus dalam keterangan pers.

PSSI menyatakan ada saksi tegas untuk wasit yang dianggap sudah keterlaluan kesalahannya dalam memimpin pertandingan. Wasit-wasit itu tidak akan ditugaskan dalam rentang waktu tak terbatas.