Liga Indonesia

Liga 3: Klub Satelit Persib 'Dikerjai' Wasit, 2 Wakil Jabar Lain Prihatin Beri Dukungan

Senin, 21 Februari 2022 15:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© vidio.com
Laga Bandung United vs Farmel FC Copyright: © vidio.com
Laga Bandung United vs Farmel FC

INDOSPORT.COM - Tim satelit Persib Bandung, Bandung United mendapat dukungan dari wakil Jawa Barat lainnya setelah dikerjai wasit di laga Liga 3 kontra Farmel FC.

Pertandingan Bandung United vs Farmel FC berlangsung di Stadion Jala Krida Mandala AAL Surabaya, Minggu (20/02/22).

Laga tersebut dimenangkan oleh Farmel FC dengan skor 3-0. Ada sejumlah keputusan kontroversial yang dikeluarkan oleh wasit yang bertugas.

Wasit bernama Andri Novendra itu diketahui telah mengacungkan empat kartu merah kepada pemain Bandung United. Para pemain yang diusir keluar oleh sang wasit antara lain Saifil pada menit 50, Rizki Arohman menit 60, Satrio Azhar Aisy menit 89, dan Andri Febriansyah menit 90+1.

Keputusan kontroversial yang dikeluarkan oleh Andri Novendra sontak menimbulkan perdebatan publik. PT Persib Bandung bermartabat (PBB) yang merupakan manajeman Persib Bandung dan Bandung United kemudian melayangkan protes keras ke PSSI.

Kejadian aneh itu ternyata mengundang keprihatinan dari wakil Jawa Barat lainnya yang berlaga di Liga 3. Hal itu diketahui dari postingan yang diunggah ke akun Instagram resmi Liga 3.

Akun tersebut mengunggah rekap hasil babak 32 besar Liga 3 yang telah tuntas dilangsungkan. Postingan itu menuai komentar dari Persikasi Bekasi dan Bandung United.