Liga Indonesia

Cetak Gol Perdana untuk Persija, Begini Respons Striker Jebolan Liga 2

Senin, 21 Februari 2022 21:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Khairul Imam/persija
Striker muda Persija Jakarta, Irfan Jauhari jadi pahlawan kemenangan saat lawan Persik Kediri pada pekan ke-26 Liga 1 2021, dua hari lalu. FOTO: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/persija
Striker muda Persija Jakarta, Irfan Jauhari jadi pahlawan kemenangan saat lawan Persik Kediri pada pekan ke-26 Liga 1 2021, dua hari lalu. FOTO: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Striker muda Persija Jakarta, Irfan Jauhari, jadi pahlawan kemenangan saat lawan Persik Kediri pada pekan ke-26 Liga 1 2021, dua hari lalu. Gol pemain 21 tahun itu membawa Macan Kemayoran menang dengan skor 2-1. 

Irfan Jauhari mencetak gol pada menit 90+3 atau hanya beberapa detik sebelum wasit meniup peluit panjang. Gol tersebut menjadi momen bersejarah, sebab merupakan gol perdana pada musim debutnya di Liga 1. 

Alhamdulillah, bersyukur bisa cetak gol. Terlebih lagi gol tersebut gol penentu kemenangan setelah sebelumnya dua kali bermain imbang. Tentunya saya semakin termotivasi untuk bisa lebih baik lagi,” kata Irfan Jauhari dalam rilis klub. 

Mantan pemain Persis Solo itu sedikit bercerita terkait situasi di lapangan sebelum ia memutuskan melepaskan tembakan. Irfan memuji kecerdikan rekannya, Taufik Hidayat dan Makan Konate yang memberinya umpan matang. 

“Sebenarnya memang sudah tahu akan mendapatkan kesempatan itu. Sebab, lawan sudah ketarik oleh Taufik. Itu karena kecerdikan Taufik yang menarik lawan ke arah gawang mereka sehingga saya bisa bebas," ujarnya. 

"Konate pun akhirnya bisa melihat saya dan dia cut-back. Kemudian saya bisa kontrol sehingga shooting-nya bisa lebih enak,” tuntas Irfan Jauhari.