Liga Indonesia

Dibantai, Pelatih Tira Persikabo Sebut Anak Buahnya Lengah dan Puji Bhayangkara FC

Senin, 21 Februari 2022 19:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Official Tira Persikabo
Pelatih Tira Persikabo, Liestiadi, lempar pujian pada Bhayangkara FC usai dibantai 0-4 di Liga 1, sembari menyebut tim asuhannya tampil lengah. (Official Tira Persikabo) Copyright: © Official Tira Persikabo
Pelatih Tira Persikabo, Liestiadi, lempar pujian pada Bhayangkara FC usai dibantai 0-4 di Liga 1, sembari menyebut tim asuhannya tampil lengah. (Official Tira Persikabo)

INDOSPORT.COM – Pelatih Tira Persikabo, Liestiadi, lempar pujian pada Bhayangkara FC usai dibantai 0-4 di Liga 1, sembari menyebut tim asuhannya tampil lengah.

Tira Persikabo kalah telak 0-4 dari Bhayangkara FC di pekan ke-26 Liga 1 2021, Minggu (20/02/22) di Stadion Kompyang Sujana, Bali. Hasil buruk itu terjadi karena kelengahan pemain Laskar Padjajaran.

Laga baru berjalan dua menit, tapi Tira Persikabo sudah kebobolan lewat aksi Hansamu Yama. Setelahnya, Ezechiel N'Douassel ('45+1 dan '55) serta Dendy Sulistyawan ('78) menambah penderitaan klub merger PS Tira dan Persikabo itu.

"Kami lengah di menit awal dan kurang fokus. Bhayangkara FC luar biasa mainnya, mereka gol cepat jadi makin percaya diri," kata pelatih Tira Persikabo, Liestiadi.

Juru taktik 53 tahun itu mengatakan sudah melakukan persiapan, tapi situasi di lapangan terkadang susah ditebak. Kecerdikan para pemain Bhayangkara FC pula membuat gawang Tira Persikabo kebobolan cepat.

"Sebelumnya kami sudah evaluasi, nanti siapa jaga siapa, tapi ini bola scrimmage yang tak bisa dihalau. Harusnya ada komunikasi pemain belakang dan kiper, tapi kecerdikan pemain Bhayangkara FC patut diacungi jempol dan dalam sepak bola hal itu sering terjadi," ujar Liestiadi.