Liga Indonesia

Harapan Kiper Timnas Indonesia untuk Karier Pratama Arhan di Jepang

Senin, 21 Februari 2022 18:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, memuji keberanian Pratama Arhan mengambil petualangan baru di Liga Jepang bersama klub Tokyo Verdy. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, memuji keberanian Pratama Arhan mengambil petualangan baru di Liga Jepang bersama klub Tokyo Verdy.

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, memuji keberanian Pratama Arhan mengambil petualangan baru di Liga Jepang bersama klub Tokyo Verdy. Nadeo berharap Pratama Arhan bisa cepat adaptasi dan meraih kesuksesan.

Nadeo cukup mengenal sosok Arhan. Keduanya sudah berseragam Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Pada Piala AFF 2020 lalu, Arhan dan Nadeo sama-sama jadi kunci dari kesuksesan tim Garuda menembus partai final.

Keduanya kemudian bertemu di Liga 1, Minggu (20/02/22) malam. Nadeo menjadi kiper utama Bali United. Sementara Arhan menjadi andalan sektor kiri PSIS Semarang. Ini jadi pertemuan terakhir di Liga 1 2021/2022 sebelum Arhan bertolak ke Tokyo.

Bagi Nadeo, keputusan Arhan meninggalkan zona nyaman dan gabung klub Jepang merupakan sebuah keberanian. Ini menjadi kesempatan yang tak boleh dilepas mengingat Arhan baru berusia 20 tahun.

"Saya pikir keputusan yang cukup bagus mengingat Arhan masih muda dan berpotensi jadi pemain yang bagus. Jadi ketika ada kesempatan harus dimanfaatkan dengan baik juga," kata Nadeo, Senin (21/02/22).