Liga Indonesia

Top Skor Liga 1: Spasojevic Mandul, Jagoan Bhayangkara FC Beri Ancaman

Senin, 21 Februari 2022 09:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut daftar top skor Liga 1 pada pekan ke-26, Senin (21/02/22), di mana Ilija Spasojevic mandul, dan penggawa Bhayangkara FC, Ezechiel N’Douassel produktif. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut daftar top skor Liga 1 pada pekan ke-26, Senin (21/02/22), di mana Ilija Spasojevic mandul, dan penggawa Bhayangkara FC, Ezechiel N’Douassel produktif.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar top skor Liga 1 pada pekan ke-26, Senin (21/02/22), di mana Ilija Spasojevic mandul, dan penggawa Bhayangkara FC, Ezechiel N’Douassel produktif.

Pada lanjutan pekan ke-26 Liga 1 yang baru saja berlangsung pada Minggu (20/02/22) lalu, Bali United berhasil menang tipis 1-0 atas PSIS semarang.

Bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, penggawa Bali United, Jean Befolo Mbaga, berhasil menjadi pembeda berkat golnya pada menit ke 34.

Meski timnya menang, namun khusus bagi Ilija Spasojevic, laga ini menjadi penanda keran golnya sedang macet pada pekan ke-26 Liga 1. Kendati demikian, Ilija Spasojevic masih tercatat sebagai penguasa top skor sebanyak 18 gol.

Sementara pada posisi kedua, ditempati oleh tiga striker asing yang menempel ketat Ilija Spasojevic di puncak daftar top skor sementara Liga 1. 

Mereka adalah Ciro (Tira Persikabo), Carlos Fortes  (Arema), dan Youssef Ezzejjari  (Persik). Ketiganya telah sama-sama melesakkan 16 gol dan berpotensi akan bertambah.

Penggawa Persija Jakarta, Marko Simic  juga masih berada di peringkat 3 daftar top skor Liga 1 dengan tabungan 14 gol. Raihan gol itu sama dengan yang dicetak oleh pemain Persebaya, Taisei Marukawa.

Cerita fantastis dicatatkan oleh penggawa Bhayangkara FC yang makin trengginas, yakni Ezechiel N’Douassel. Pemain 33 tahun itu mencetak 2 gol saat Bhayangkara FC menang 4-0 atas Tira-Persikabo.

Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Hansamu Yama Pranata dan Dendy Sulistyawan. Berbekal fakta itu, Ezechiel N’Douassel kini berada di peringkat 4 daftar top skor sementara Liga 1.

Pada peringkat kelima, penggawa PSS Sleman, Wander, gagal mencetak gol saat timny menang 1-0 atas Borneo FC pada laga pekan ke-26.

Namun demikian, peta persaingan top skor Liga 1 masih memungkinan untuk terus berubah. Terlebih laga masih terus bergulir. Bisa jadi, Ilija Spasojevic kian kokoh di puncak atau malah tergeser.