Bursa Transfer

5 Bintang AS Roma yang Sukses Besar Usai Pindah ke Juventus, Nicolo Zaniolo Berikutnya?

Selasa, 22 Februari 2022 20:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria/File Photo
Masuk dalam bidikan Juventus, Nicolo Zaniolo berpotensi mengikuti jejak sejumlah pemain AS Roma yang sukses besar usai menyeberang ke kubu Bianconeri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria/File Photo Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria/File Photo
Masuk dalam bidikan Juventus, Nicolo Zaniolo berpotensi mengikuti jejak sejumlah pemain AS Roma yang sukses besar usai menyeberang ke kubu Bianconeri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria/File Photo

INDOSPORT.COM – Masuk dalam bidikan Juventus, Nicolo Zaniolo berpotensi mengikuti jejak sejumlah pemain AS Roma yang sukses besar usai menyeberang ke kubu Bianconeri.

Juventus terbilang cukup sukses di bursa transfer Januari lalu. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu berhasil mendatangkan bomber tajam Dusan Vlahovic, yang dibeli dari rival domestik, Fiorentina.

Sukses memboyong Vlahovic, Juventus pun mulai menyusun rencana untuk bursa transfer musim panas. Satu nama yang disebut menjadi bidikan adalah bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Dilansir Calciomercato, Zaniolo diinginkan secara khusus oleh Allegri untuk diboyong ke Turin pada musim panas nanti.

Meski dua kali diterpa cedera berat, Nicolo Zaniolo memang tampil apik bersama Giallorossi sejak kedatangannya pada musim panas 2018, sebagai bagian kepindahan Radja Nainggolan ke Inter Milan.

Musim ini saja ia sudah mencetak 4 gol dan 5 assist dari 28 laga, usai pulih dari cedera yang memaksanya absen sepanjang musim lalu.

Zaniolo sebetulnya masih terikat kontrak di Olimpico hingga Juni 2024. Namun, pembicaraan perpanjangan masa baktinya tak mengalami perkembangan.

Direktur AS Roma, Tiago Pinto, bahkan mengaku tak bisa memastikan bahwa pemain 22 tahun itu akan bertahan di Olimpico musim depan.

Dengan usianya yang masih muda dan bakatnya yang menonjol, Allegri berharap Zaniolo bisa menambah daya dobrak Juventus, sekaligus mengantisipasi kepergian Federico Bernardeschi yang kontraknya akan habis akhir musim ini.

Di sisi lain, pindah ke Juventus pun memperlebar peluang Zaniolo untuk meraih gelar, setelah gagal melakukannya bersama AS Roma.

Apalagi, ada sejumlah bintang Giallorossi yang terbilang sukses, usai membelot ke Bianconeri. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: