Liga Indonesia

PS Siak Mantap Tapaki 16 Besar Liga 3 2021, Pelatih Chile: Vamos!

Selasa, 22 Februari 2022 19:14 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media PS Siak
Pelatih asal Chile, Simon Elissetche, saat meneken kontrak di PS Siak. Copyright: © Media PS Siak
Pelatih asal Chile, Simon Elissetche, saat meneken kontrak di PS Siak.

INDOSPORT.COM - Klub asal Riau, PS Siak, melaju dengan gagah ke babak 16 besar Liga 3 2021. Mereka menyegel tiket usai mengandaskan jagoan Bali, Perseden Denpasar, dalam pertandingan pamungkas Grup V, Selasa (22/2/22).

PS Siak memetik kemenangan telak empat gol tanpa balas dalam laga yang berlangsung di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, tersebut. Striker Khoirul Fikri dan Sojanolo menjadi pahlawan tim berkat brace-nya.

Hasil ini berarti PS Siak berhak menemani Deltras Sidoarjo ke babak 16 besar dari Grup V. Total mereka mengemas enam poin, sementara tim lain dipastikan tersingkir, yakni Perseden Denpasar dan Gasma Enrekang.

Kelolosan PS Siak ke babak 16 besar Liga 3 2021 disambut suka cita oleh Simon Elissetche yang menjabat Direktur Teknik. Pelatih berpaspor Chile itu diketahui memang diberi target membawa timnya promosi ke Liga 2.

"Hari ini kami mengamankan kemenangan meyakinkan atas Perseden Denpasar sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Vamos!" kata Simon Elissetche kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Di sisi lain, kemenangan PS Siak juga membuat manajemen merasa bangga. Manajer Romy Lesmana mengapresiasi kerja keras yang diperlihatkan oleh seluruh pemain.

"Syukur alhamdulillah kami lolos ke babak 16 besar Liga 3 2021. Semua ini bisa terwujud berkat kerja keras seluruh pihak yang terlibat di PS Siak," ujar Romy saat dihubungi INDOSPORT.

"Para pemain telah bekerja keras merebut bola dan menguasai permainan. Sekarang kami libur dulu selama beberapa hari, baru kemudian memulai latihan lagi," tandasnya.