Liga Inggris

Rekan dan Pelatih Chelsea Bikin Performa Lukaku Jeblok

Selasa, 22 Februari 2022 23:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Penampilan Romelu Lukaku di Chelsea menjadi sorotan karena jauh dari harapan, hal itu dikarenakan karena rekan setim dan pelatihnya, Thomas Tuchel.

Setelah dipulangkan Chelsea dari Inter Milan di awal musim 2021/22, Romelu Lukaku ternyata tampil jauh dari ekspetasi padahal harganya sangat mahal.

Romelu Lukaku baru mencetak 10 gol dan 2 assist dari 28 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi.

Penampilannya pun juga menjadi sorotan karena tampil angin-anginan. Puncaknya pada laga pekan ke-26 Liga Inggris saat melawan Crystal Palace.

Walaupun The Blues mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, namun Romelu Lukaku mencatatkan rekor terburuk.

Mantan pemain Everton itu hanya melakukan tujuh sentuhan meski bermain penuh selama dua babak. Catatan itu menjadi yang terburuk dalam sejarah Premier League sejak musim 2003/04.

Namun ternyata menurut dua legenda timnas Inggris, Rio Ferdinand dan Gary Lineker, Lukaku tampil mengecewakan karena tidak mendapat lingkungan yang bagus di Chelsea saat ini.

Menurut Gary Lineker, rekan setim Lukaku tak memberikan servis yang cukup bagi sang bomber untuk menciptakan peluang atau bahkan mencetak gol.

"Ketika saya bermain, jika saya tidak mendapatkan banyak bola, jika saya tidak mendapatkan servis, saya akan memukul orang. Sepertinya itu yang dialami Lukaku saat ini," kata Lineker, dikutip dari Daily Mail.