Liga Indonesia

Soal Laga Madura United vs Persipura Jayapura, PSSI: Semua Harus Patuh!

Selasa, 22 Februari 2022 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akhirnya buka mulut perihal kasus 'lenyapnya' Persipura Jayapura menjelang laga pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 kontra Madura United. Baginya, semua akan dituntaskan sesuai regulasi yang ada.

Diketahui, Persipura tidak hadir di stadion hingga waktu pertandingan. PSSI juga sudah menerima laporan lengkap terkait kejadian kurang etis tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa semua pihak harus mematuhi regulasi yang berlaku. Tidal ada pengecualian untuk klub mana pun.  

"Semua harus mematuhinya (regulasi), tanpa terkecuali," ucap Mochamad Iriawan seperti dikutip dari situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, sedang memperlajari semua laporan yang masuk dari Match Commissioner. Dia lantas menyerahkan kepada PSSI terkait status pertandingan tersebut.

"Setelah mendapatkan laporan dari match commissioner, kami melaporkan ke PSSI dan menyerahkan status pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United kepada Komisi Disiplin. Kami melakukan semuanya sesuai dengan regulasi," jelas Akhmad Hadian Lukita.