Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Derby Klasik Jawa Timur, Persebaya vs Arema

Rabu, 23 Februari 2022 08:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal pertandingan Liga 1 BRI 2021, salah satunya ada Derby Jawa Timur Persebaya Surabaya vs Arema FC Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal pertandingan Liga 1 BRI 2021, salah satunya ada Derby Jawa Timur Persebaya Surabaya vs Arema FC

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 pekan ke-27 yang digelar hari ini, Rabu (23/02/22). Salah satunya Derby Jawa Timur antara Persebaya Surabaya vs Arema FC.

Hawa berbeda bakal tersaji dalam duel sarat gengsi bertajuk Derby Jawa Timur antara Persebaya Surabaya versus Arema FC. Laga ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pasalnya, derby kali ini tak cuma berbicara soal tiga angka. Selain tentunya gengsi kedua klub yang suporternya kerap berseteru di Jawa Timur itu.

Namun, derby edisi kali ini sekaligus menjadi penentu jalan juara. Ya, kedua tim masih terus kejar-kejaran poin di posisi lima besar klasemen untuk melapangkan asa menggapai trofi Liga 1 2021-2022.

Saat ini, Arema FC berada dalam unggulan berbekal rekor tak terkalahkan selama 23 laga terakhir. Singo Edan juga tengah memimpin jalur juara di klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 55 poin.

Sementara itu, Persebaya Surabaya menjadi satu dari empat kompetitor terkuat Arema FC. Mereka terus mengintip peluang merebut posisi puncak, meski masih bermodalkan 48 poin, di bawah Bali United (54), Bhayangkara FC (53), dan Persib Bandung (50).

Namun, sebelum pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema Malang, tersaji juga dua pertandingan lain yang tak kalah menarik. Salah satunya yakni Barito Putera vs Persija Jakarta.

Barito Putera akan menghadapi Persija Jakarta dalam duel lanjutan pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Bali.

Barito Putera mengalami tren positif berupa tiga kemenangan berturut-turut saat melawan PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan teranyar membekuk Persela Lamongan.


Namun, bukan berarti Laskar Antasari di atas angin. Pasalnya, persaingan di papan bawah sangat ketat, dan jika tak konsisten, Barito bisa saja kembali ke zona degradasi.

Di sisi lain, Persija Jakarta juga tidak buruk. Mereka meraih lima poin di tiga pekan ini, setelah mengimbangi Arema FC dan juga Persebaya Surabaya, lalu menang dari Persik Kediri.