Bursa Transfer

Bursa Transfer: Real Madrid Buru Putra Legenda Juventus dan Barcelona

Kamis, 24 Februari 2022 06:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© GettyImages
Khephren Thuram, putra Lilian Thuram, masuk dalam radar Real Madrid untuk bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Copyright: © GettyImages
Khephren Thuram, putra Lilian Thuram, masuk dalam radar Real Madrid untuk bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Di bursa transfer yang akan datang, Real Madrid dilaporkan akan bergerilya untuk mencari pemain baru. Nama yang mereka buru adalah Khephren Thuram yang merupakan putra dari legenda besar tim nasional Prancis, Lilian Thuram.

Khephren adalah anggota klan Thuram terbaru yang diprediksi akan jadi bintang besar di masa depan. Usai abangnya, yakni Marcus Thuram, meledak sejak membela Borussia Monchengladbach di 2019 kini giliran pemuda 20 tahun itu yang membuat gebrakan.

Tak seperti Lilian (bek tengah) dan Marcus (penyerang sentral), Khephren beroperasi di second line terutama gelandang bertahan. Sejak 2019/2020 ia merumput bersama kesebelasan Ligue 1 Prancis, OGC Nice.

Ia bergabung dari AS Monaco dengan status free agent usai hanya menuntaskan tiga pertandingan bersama tim senior Les Monégasques. Kini selama kurang lebih dua setengah musim Khepren sudah 75 kali bermain untuk Nice.

Musim 2021/2022 adalah musim dimana Khephren Thuram benar-benar menunjukkan potensinya yang masif. Di Ligue 1 Prancis ia tampil 24 kali dengan torehan tiga gol dan dua assist sebagai gelandang bertahan utama.

Berkatnya, Les Aiglons mampu terbang tinggi di tabel klasemen sementara. Nice duduk di tiga besar dan hanya tertinggal dari Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille. 

Tidak heran jika Real Madrid lain tertarik untuk menawarnya pada bursa transfer nanti. Bagi mereka harga 10 juta Euro untuk Khephren bukan masalah besar.

Andai Nice ingin melepasnya lebih mahal mengingat kontraknya masih berlaku hinga Juni 2025 rasanya juga tidak akan ada keberatan.