Liga Indonesia

Masuk Grup Neraka, Iwan Bule Pede Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Kamis, 24 Februari 2022 18:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat suara terkait hasil drawing kualifikasi Piala Asia 2023 di mana Timnas Indonesia tergabung di grup A. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat suara terkait hasil drawing kualifikasi Piala Asia 2023 di mana Timnas Indonesia tergabung di grup A.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat suara terkait hasil drawing kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Yordania, Kuwait dan Nepal.

Tergabung di grup A, Timnas Indonesia bagaikan masuk grup berat. Nantinya seluruh laga Grup A akan digelar di Kuwait mulai tanggal 8 hingga 14 Juni.

Masuk grup A, Timnas Indonesia bisa dikatakan masuk grup neraka. Namun meski begitu, Iriawan selaku Ketua Umum PSSI menaruh keyakinan bahwa skuat Garuda bisa lolos dari fase grup.

"Kami yakin dapat bersaing di Grup A meski lawan yang kita hadapi bukan lawan-lawan yang enteng," kata Iwan Bule.

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dibagi menjadi enam grup dari A hingga F. Juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke Piala Asia 2023.

11 tim itu akan bergabung dengan 13 negara Asia lain yang sudah memastikan tempat di putaran final. Ke-13 tim yang dimaksud adalah tuan rumah putaran final China, ditambah Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Iraq, Oman, Vietnam dan Lebanon.