Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-27: Manchester United Tertahan, Manchester City Melaju

Minggu, 27 Februari 2022 08:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lee Smith
Selebrasi pemain Manchester United, Fred dan Anthony Elanga usai merayakan gol ke gawang Leeds United. Foto: Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Selebrasi pemain Manchester United, Fred dan Anthony Elanga usai merayakan gol ke gawang Leeds United. Foto: Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris musim 2021/2022 selepas pertandingan pekan ke-27 yang digelar pada Sabtu (26/02/22) hingga Minggu (27/02/22) dini hari WIB.

Liga Inggris baru saja menggelar pertandingan pada Sabtu (26/02/22) hinga Minggu (27/02/22) dini hari WIB.

Ada beberapa tim yang merasakan kenaikan posisi di tabel klasemen, selain juga ada tim yang justru makin terbenam mendekati jurang degradasi.

Tottenham Hotspur mampu memperbaiki posisinya di klasemen sementara usai mampu menggulung tim papan bawah, Leeds United dengan skor 4-0.

Tim asuhan Antonio Conte mampu unggul melalui gol yang dicetak oleh Matt Doherty pada menit ke-10, Dejan Kulusevski pada menit ke-14, Harry Kane pada menit ke-27, dan Son Heung-Min pada menit ke-85.

Hasil ini membawa Tottenham Hotspur naik satu strip ke peringkat ketujuh dengan 42 poin, menggeser Wolverhampton Wanderers yang baru akan bertanding nanti malam menghadapi West Ham United.

Sementara itu, Manchester United gagal memanfaatkan laga penting menghadapi tim papan bawah Watford di Stadion Old Trafford.

Pasukan Ralf Rangnick ditahan imbang 0-0 oleh The Hornets, sehingga mesti berharap Arsenal tidak meraih kemenangan di partai selanjutnya.

Pasalnya, jarak poin antara keduanya kini hanya tiga dua poin, sedangkan Arsenal masih menyimpan tiga pertandingan sisa.

Peningkatan posisi juga dialami oleh tim kaya raya baru, Newcastle United yang mampu memenangi laga kontra Brentford dengan skor 2-0.

Posisi pasukan Eddie Howe kini menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan 25 poin.

Sementara itu, Everton kini semakin terbenam di pinggir jurang degradasi, usai kalah dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.