Liga Indonesia

Liga 1: Imbang Lawan Persela, Robert Alberts Tetap Apresiasi Persib

Minggu, 27 Februari 2022 11:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara setelah timnya hanya main imbang lawan Persela. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara setelah timnya hanya main imbang lawan Persela. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tetap mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh anak asuhnya pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2021-2022 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/02/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan tersebut anak asuhnya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, meskipun kondisi kebugaran mereka belum 100 persen lantaran jeda pertandingan yang cukup singkat.

Sebagai informasi, Persib hanya memiliki waktu dua hari untuk recovery dan persiapan untuk menghadapi Persela, setelah berhadapan dengan PSM Makassar, Selasa (22/02/22). Sementara itu, tim lawan melakoni pertandingan pekan ke-26 menghadapi Barito Putera, Jumat (18/02/22).

Ditambah lagi pada pertandingan tersebut, kondisi lapangan di guyur hujan, sehingga anak asuhnya harus bekerja lebih keras lagi dan pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

"Tapi kami sudah berusaha, pemain tetap mencoba bermain dengan maksimal dengan kaki yang lelah," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Robert Alberts menambahkan, dua gol pada pertandingan tersebut tercipta berawal dari bola mati. Karena, baik Persib maupun Persela tidak dapat memanfaatkan peluang terbuka yang didapat menjadi gol.