Liga Indonesia

Marc Klok Bicara Syarat Persib Bisa Juara BRI Liga 1, Wajib Kalahkan Persija

Senin, 28 Februari 2022 18:13 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© BRI
Marc Klok (kiri) dan Bayu Fikri dalam kegiatan yang digelar BRI selaku sponsor kompetisi Liga 1 2021/2022. Copyright: © BRI
Marc Klok (kiri) dan Bayu Fikri dalam kegiatan yang digelar BRI selaku sponsor kompetisi Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menyebut timnya harus menyapu tujuh partai sisa BRI Liga 1 2021/2022 untuk membuka kans menjadi juara. Jika terpeleset satu partai saja, sulit untuk bersaing dengan empat kompetitor lain.

Persib Bandung menjadi satu dari lima tim yang berpotensi besar menjadi juara BRI Liga 1. Saat ini, skuat besutan Robert Rene Alberts ada di peringkat tiga dengan 54 poin.

Persib hanya terpaut tiga poin saja dengan Bali United yang menduduki peringkat satu, serta dua poin dengan Arema FC di peringkat kedua.

Tipisnya perbedaan poin membuat hasil dari satu pertandingan saja sangat berpengaruh besar. Untuk itu, sebagai syarat bisa juara BRI Liga 1, Persib tak boleh kehilangan poin, seperti halnya saat ditahan Persela Lamongan 1-1.

"Ini persaingan yang sangat sulit untuk lima klub di atas. Semua masih berusaha dengan baik. Kalau kita menang tujuh pertandingan, bisa menang tiap pertandingan, Persib bisa juara. Kalau kalah atau seri, sangat sulit untuk Persib juara," kata Marc Klok dalam jumpa pers virtual, Senin (28/02/22).