Bola Internasional

Demi Rekor Ini, Kylian Mbappe Bakal Perpanjang Kontrak di PSG

Selasa, 1 Maret 2022 02:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Benoit Tessier
Kylian Mbappe mengontrol bola di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Kylian Mbappe mengontrol bola di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM – Kylian Mbappe dilaporkan bakal memperpanjang masa baktinya bersama Paris Saint-Germain dengan tujuan utama untuk memecahkan salah satu rekor pendahulunya.

Perasaan was-was tengah menyelimuti Parc des Princes seiring belum adanya tanda-tanda bahwa Mbappe akan memperpanjang kontraknya.

Kontrak Mbappe sendiri akan habis pada Juni 2022 ini. Dengan kata lain, jika PSG tak segera mengikatnya, ia berpotensi hengkang.

Meski begitu, PSG nyatanya mulai sedikit tenang. Sebab ada indikasi bahwa pemain berusia 23 tahun itu bakal membubuhkan tanda tangannya di kontrak anyar.

Dilaporkan oleh L’Equipe, Kylian Mbappe membuka peluang memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain demi memecahkan rekor milik Edinson Cavani.

Mbappe disebutkan akan memilih bertahan di PSG untuk menjadi pencetak gol terbanyak klub yang saat ini masih dipegang oleh Cavani dengan total 200 gol.

Mantan pemain AS Monaco ini sendiri telah 156 gol sejauh ini untuk PSG dalam 205 penampilan sejak bergabung pada 2018 silam.

Ia butuh kurnag lebih 45 gol lagi demi masuk dalam sejarah Les Parisiens sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Dengan durasi kontrak yang tersisa dalam hitungan bulan, sulit bagi Mbappe menorehkan 45 gol. Oleh karena itu, salah satu cara untuk menggapai prestasi tersebut adalah memperpanjang kontraknya dengan PSG.