Liga Indonesia

Liga 1: Alfredo Vera Beberkan Rahasia Persipura Menang Comeback atas Borneo FC

Selasa, 1 Maret 2022 13:21 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Alfredo Vera beberkan kunci sukses Persipura Jayapura kalahkan Borneo FC di lanjutan Liga 1 2021/2022 meski sempat tertinggal lebih dulu. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Alfredo Vera beberkan kunci sukses Persipura Jayapura kalahkan Borneo FC di lanjutan Liga 1 2021/2022 meski sempat tertinggal lebih dulu. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Alfredo Vera beberkan kunci sukses Persipura Jayapura kalahkan Borneo FC di lanjutan Liga 1 2021/2022 meski sempat tertinggal lebih dulu.

Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/2/22) malam. Padahal, Persipura sempat tertinggal lebih dulu sebelum membalikkan keadaan lewat dua gol pada menit akhir babak kedua.

Kemenangan tersebut tak terlepas dari keputusan Angel Alfredo Vera yang memilih memasukkan Ferinando Pahabol. Terbukti dia memberikan 2 assist dalam 2 gol Persipura.

Tak hanya itu, Alfredo Vera juga membeberkan rahasianya yang membuat Persipura bisa memenangkan pertandingan secara dramatis.

Kata juru taktik asal Argentina itu, saat jeda menuju babak kedua, ia hanya meminta pemainnya untuk tidak terburu-buru melakukan serangan dan tetap bersabar untuk mencari gol.

"Yang pertama saya bilang kita harus tenang dan tidak boleh buru-buru dan putus asa karena kita sudah tahu kita ketinggalan dan pasti mental sendiri akan bawa kita untuk kejar ketinggalan. Dan saya bilang kita harus tenang karena kalau buru-buru pasti kita tidak akan cetak gol," katanya usai pertandingan.

Vera sendiri mengaku timnya sempat kesulitan saat berusaha mengejar ketertinggalan dari Borneo FC. Namun berkat ketenangan dan kerja keras seluruh pemain tim Mutiara Hitam, mereka akhirnya bisa membalikkan keadaan dan mengunci tiga poin.

"Pertandingan ini sangat berat dan kita mulai mendominasi tapi malah kita kena serangan balik dan Borneo unggul duluan. Kita hanya bisa berusaha terus untuk bisa balikan keadaan dan akhirnya kita bisa menang," ujarnya.

"Kita butuh bangkit dan cukup berat dan sekarang kita sudah dapat tiga poin dan kita sisa enam pertandingan lagi dan tinggal kita akan kerja keras untuk dapat hasil maksimal di laga berikutnya," tambah Alfredo Vera.