Liga Indonesia

Liga 1: Kolaps oleh Striker Bhayangkara FC, Begini Kondisi Teranyar Bek Persita

Selasa, 1 Maret 2022 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Bek Persita Tangerang, Dedy Gusmawan. Copyright: © Persita Tangerang
Bek Persita Tangerang, Dedy Gusmawan.

INDOSPORT.COM - Bek Persita Tangerang, Dedi Gusmawan, pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit ketika melawan Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (1/3/22). Kondisinya kini sudah membaik.

Dedi kolaps usai dilanggar secara tak sengaja oleh striker Bhayangkara FC, Melvin Platje. Tendangan horor ke area wajah pada menit ke-72 juga membuat pemain asal Belanda itu diganjar kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Setelah dilakukan perawatan, kondisi Dedi Gusmawan sudah sadar dan akan dilakukan pengecekan lebih lanjut untuk mengetahui tingkat keseriusan cederanya.

"Dedi Gusmawan informasi terakhir yang saya dapat sudah mulai sadar. Saya harapkan tak serius, tapi kami belum tau lengkapnya, belum ada kabar dari dokter tim," tutur pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro. 

Lebih lanjut, Dedi dilaporkan sudah bisa kembali ke hotel malam ini. Media officer Persita, Yetta Angelina, mengabarkan tidak ada cedera serius yang dialami bek berusia 33 tahun itu. 

"Alhamdulillah, kondisi Dedi Gusmawan sudah membaik dan malam ini bisa kembali ke hotel," jelas Yetta Angelina kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT