Liga Indonesia

Liga 1: Teco Bongkar Kunci Kemenangan Bali United Atas Persela, Apa Saja?

Rabu, 2 Maret 2022 18:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, di Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, membongkar kunci kemenangan timnya atas Persela Lamongan 2-1 dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/3/22).

Kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Meski menguasai jalannya babak pertama, tak banyak peluang emas yang diciptakan Ilija Spasojevic dkk. Beberapa serangan bisa dihalau pertahanan Persela.

Justru Bali United tertinggal lebih dahulu lewat gol Radiansyah menit ke-39. Untung saja saat tertinggal, para pemain tetap bisa konsentrasi penuh.

Dua gol akhirnya didapat Bali United memasuki babak kedua. Gol pertama dicetak Rahmat melalui sundulan pada menit ke-64, sementara gol kedua tercipta lewat sepakan jarak dekat Eber Bessa (81').

"Tim tetap punya semangat ketika Persela bisa mencetak gol. Para pemain bisa berkonsentrasi dan kerja keras untuk mencetak dua gol kemenangan. Hasil ini bagus untuk bisa tetap ada di posisi teratas," kata Stefano Cugurra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kemenangan atas Persela Lamongan membuat Bali United mulai menjauh dari rival-rivalnya. Mereka kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 60 poin.

Bali United bukan hanya menjauhi Arema FC. Hasil imbang 2-2 kontra Persita Tangerang membuat Bhayangkara FC juga gagal mendekati mereka.