Liga Indonesia

Ada Andritany, Inilah 5 Kiper Bertangan Malaikat di Liga 1 Sejauh Ini

Kamis, 3 Maret 2022 21:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Berikut INDOSPORT.COM merangkum beberapa kiper hebat di Liga 1 musim ini yang tampil memukau hingga pekan ke-28. 

Posisi penjaga gawang biasa disebut kiper adalah salah satu yang perannya sangat vital dalam sebuah kesebelasan sepak bola di lapangan saat bertanding.

Sebab seorang kiper bisa jadi pahlawan kemenangan dengan aksi penyelamatan-penyelamatan yang dilakukan di depan mistar gawang. 

Dalam statistik sepak bola, aksi penyalamatan menjadi tolak ukur untuk menilai seorang kiper kualitasnya bagus atau tidak, termasuk menjaga gawangnya dari kebobolan atau cleansheet.

Maka dari itu seorang kiper dituntut untuk memiliki refleks yang bagus untuk menjaga bola masuk ke dalam gawangnya. Sayanya seketika seorang penjaga gawang akan dipandang menjadi pecundang, ketika melakukan suatu kesalahan.

Tidak peduli berapa banyak penyelamatan yang dilakukan oleh seorang kiper di pertandingan yang sedang berlangsung. Sekali membuat blunder mengakibatkan timnya kebobolan atau kalah, akan sangat sulit dimaafkan oleh banyak pihak.

Terlepas dari hal tersebut, di sepak bola Indonesia sendiri banyak kiper-kiper hebat yang lahir sejak bergulirnya Liga 1 tahun 2017.

Hingga saat ini sejumlah nama masih diperhitungkan jadi penjaga gawang terbaik di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air berkat kemampuannya dalam menjaga gawangnya.

Berikut INDOSPORT.COM merangkum beberapa kiper hebat di Liga 1 musim ini yang tampil memukau hingga pekan ke-28.