eSports

EA Sports Akan Hapus Semua yang Berbau Rusia di FIFA 22 Imbas Konflik dengan Ukraina

Kamis, 3 Maret 2022 14:35 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© Laurence Griffiths/Getty Images
Gelandang Timnas Rusia, Denis Cheryshev Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Gelandang Timnas Rusia, Denis Cheryshev

INDOSPORT.COM - EA Sports telah mengumumkan secara resmi bahwa tim nasional (timnas) Rusia dan klub Rusia akan dihapus dari  game virtual FIFA 22.

Langkah itu dilakukan sebagai sanksi atas militer Rusia ke Ukraina, yang telah meningkat selama beberapa hari terakhir.

Sebelumnya FIFA dan UEFA mengkonfirmasi awal pekan ini bahwa tim nasional Rusia dan klub sepak bola Rusia telah diskors dari semua kompetisi sepak bola.

Mereka juga tidak akan lagi menjadi pilihan bagi pemain di  game virtual populer FIFA, yang tersedia di konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, dan Xbox.

Sebuah pernyataan resmi dari EA Sports mengatakan: “EA Sports berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Ukraina dan seperti banyak suara di dunia sepak bola, menyerukan perdamaian dan diakhirinya invasi ke Ukraina.

“Sejalan dengan mitra kami di FIFA dan UEFA, EA Sports telah memulai proses untuk menghapus tim nasional Rusia dan semua klub Rusia dari produk EA Sports FIFA: termasuk FIFA 22, FIFA Mobile, dan FIFA Online. Kami juga secara aktif mengevaluasi perubahan terkait pada area lain dari game kami."

“Kami akan terus memperbarui komunitas kami tentang tindakan apa pun yang diambil, dan berterima kasih kepada para pemain atas kesabaran mereka saat kami mengerjakan pembaruan ini.”