Liga Italia

Jonathan David, Monster Gol Liga Prancis Calon Penerus Lukaku di Inter Milan

Kamis, 3 Maret 2022 22:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© EMMANUEL DUNAND/AFP via Getty Images
Jonathan David, Monster Gol Lille di Liga Prancis yang Jadi Calon Penerus Lukaku di Inter Milan Copyright: © EMMANUEL DUNAND/AFP via Getty Images
Jonathan David, Monster Gol Lille di Liga Prancis yang Jadi Calon Penerus Lukaku di Inter Milan

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat serta statistik permainan Jonathan David, sang monster gol Liga Prancis yang dilirik Inter Milan untuk jadi penerus Romelu Lukaku. Layak diboyong?

Sang juara bertahan Liga Italia, Inter Milan memang bersiap mencari sosok striker baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Performa tidak maksimal Lautaro Martinez sepanjang 2021/2022, jadi salah satu alasan mengapa manajemen Inter Milan ingin datangkan satu pemain depan baru musim depan.

Tak cuma mencari striker baru, Inter Milan bahkan berniat menjual Lautaro Martinez pada bursa transfer musim panas mendatang.

Andai resmi terjual, setidaknya ada tiga nama pengganti yang dipersiapkan Il Nerazzurri untuk sang striker Argentina.

Menurut La Gazzetta dello Sport, yang pertama dan jadi buruan utama Inter Milan adalah Gianluca Scamacca.

Bomber Italia milik Sassuolo tersebut memang sudah sering dikaitkan dengan mereka usai mampu menceploskan sembilan gol di ajang Liga Italia musim ini.

Komunikasi antara petinggi kedua klub dilaporkan sudah berjalan.

Hanya saja, jika memang mendapatkan Scamacca maka Inter Milan baru akan menjadikannya mesin gol utama pada 2023/2024 karena musim depan Edin Dzeko masih akan berada di Giuseppe Meazza.

Selanjutnya juga ada Jonathan David, wonderkid berpaspor Kanada milik Lille.

Harganya memang bisa mencapai 50 juta Euro atau lebih dari Rp 800 miliar. Namun lebih mudah untuk mendapatkan pemain berdarah Nigeria ini, karena agennya memastikan jika musim panas 2022 adalah saatnya berganti klub.

Opsi ketiga adalah Paulo Dybala. Meski bukan seorang predator kotak penalti murni namun ia bukan pemain yang bisa diacuhkan begitu saja.

Terutama dengan status free agent yang bisa didapatkan usai musim ini berakhir.

Dari ketiga nama diatas, sosok Jonathan David layak jadi sorotan lantaran tak hanya Inter Milan yang mengincar jasanya namun sejumlah tim besar seperti Liverpool, Arsenal hingga Real Madrid juga ingin memboyong sang pemain.

Jadi Incaran tim besar termasuk Inter Milan, lantas seperti apakah potensi serta statistik penampilan Jonathan David dalam beberapa musim terakhir? Berikut INDOSPORT coba mengulas: