Liga Indonesia

Ada Derby Jatim, Intip 3 Laga Krusial Persebaya Penentu Gelar Juara Liga 1 Musim Ini

Jumat, 4 Maret 2022 15:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Ada Derby Jatim, Intip 3 Laga Vital Persebaya Penentu Gelar Juara Liga 1 Musim Ini Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Ada Derby Jatim, Intip 3 Laga Vital Persebaya Penentu Gelar Juara Liga 1 Musim Ini

INDOSPORT.COM – Termasuk derby Jatim, berikut tiga laga berat yang bakal jadi penentu Persebaya Surabaya untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Mampukah dilewati Bajul Ijo?

Memasuki pekan ke-28 Liga 1, Persebaya Surabaya yang masih berada di tempat kelima klasemen sementara memang punya peluang untuk menjadi juara musim ini.

Total dari 28 pertandingan, Persebaya berhasil mengumpulkan 54 angka dengan rincian 16 kemenangan, 6 hasil seri serta 6 kekalahan.

Meski berada di tempat kelima, namun Persebaya hanya berjarak enam angka dari Bali United yang jadi pemuncak Liga 1.

Dengan masih menyisakan 6 pertandingan jelang penutupan musim, Persebaya punya peluang sangat besar untuk mengkudeta posisi Bali United dan jadi juara Liga 1 musim ini.

Selain Persebaya dan Bali United, ada Persib Bandung, Bhayangkara FC serta Arema FC yang juga punya peluang untuk angkat trofi.

Khusus bagi Persebaya, pada enam pertandingan terakhir nanti mereka bakal jalani laga cukup berat bahkan tiga diantaranya merupakan duel big match yang mungkin jadi penentu mereka untuk juara.

Salah satunya adalah duel melawan Borneo FC pada laga tunda. Melihat dari rekor pertemuan terakhir musim ini, Borneo FC sedikit lebih diunggulkan lantaran sukses mengalahkan Persebaya dengan skor telak 3-1 di pekan pembuka.

Selain menghadapi Borneo FC, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas tiga lawan berat dan vital yang bakal jadi penentu gelar juara Persebaya di Liga 1 musim ini: