Liga Indonesia

Dipanggil Timnas U-16, Wonderkid Persija Target Tembus Piala Asia 2022

Sabtu, 5 Maret 2022 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (07/06/21). Copyright: © PSSI
Seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (07/06/21).

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Ibnu Yazid Almuztaufiz, senang bisa dipanggil ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-16. Dia bertekad masuk tim utama dan menargetkan juara di Piala AFF 2022 dan lolos Piala Asia U-17. 

Ibnu tidak masalah dengan beratnya intensitas latihan yang diberikan pelatih timnas U-16, Bima Sakti. Dia menikmatinya karena sudah pernah merasakan pada pemusatan latihan tahun lalu. 

"Saya sangat senang, latihan juga intensitas tinggi. Target bisa juara Piala AFF U-16 dan nantinya bawa Indonesia lolos ke Piala Asia Adaptasi juga tak masalah karena sudah lama juga bermain bersama," kata Ibnu. 

Sementara itu, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti menggelar internal game di Lapangan Latihan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (5/3/22). Dia ingin melihat kemampuan teknik, fisik, serta taktik anak asuhnya. 

"Hari ini kami langsung melakukan internal game. Kami memberikan waktu selama dua hari sebelumnya bagi mereka untuk beradaptasi dengan metode latihan yang kami berikan,” tutur Bima Sakti

Juru taktik berusia 46 tahun itu juga menjadikan pemusatan latihan kali ini sebagai ajang seleksi. Pasalnya, Bima Sakti masih menerapkan sistem promosi dan degradasi. 

“Karena di pemusatan latihan bulan ini ada promosi dan degradasi, saya berharap mereka bisa selalu serius dan konsentrasi dalam menjalaninya," ucap eks pemain Persema Malang itu. 

"Saya juga berharap para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Yang jelas, Piala AFF U-17 akan berlangsung akhir Juli, sehingga kami ada waktu untuk membentuk tim,” tutup Bima Sakti.