Liga Indonesia

Dipercaya Shin Tae-yong di Semua Level Timnas Indonesia, Begini Respons Ronaldo Kwateh

Sabtu, 5 Maret 2022 20:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Ronaldo Jaybeera Kwateh menyumbang 2 gol dalam kemenangan Madura United 3-0 atas Madura FC di uji coba. Copyright: © MO Madura United
Ronaldo Jaybeera Kwateh menyumbang 2 gol dalam kemenangan Madura United 3-0 atas Madura FC di uji coba.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Madura United, Ronaldo Kwateh bertekad terpilih masuk skuat utama Timnas Indonesia U-19 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2023. Dia berjanji kerja keras dan disiplin untuk bisa curi perhatian pelatih Shin Tae-yong.

Sebelum dipanggil memperkuat Timnas U-19, Ronaldo bahkan sudah dipercaya debut di level senior. Tak hanya itu, pemain 17 tahun tersebut juga dipanggil ke Timnas U-23.

Hal tersebut cukup membanggakan, mengingat jarang ada pemain 17 tahun yang dipercaya tampil di semua kelompok Timnas Indonesia.

Ronaldo Kwateh bersyukur bisa terus mendapat kepercayaan pelatih Shin Tae-yong di berbagai level tim nasional. Dia berharap kemampuannya terus berkembang agar selalu mendapat tempat di skuat Garuda.

"Puji Tuhan bersyukur dipanggil lagi ke timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia. Semoga saya bisa latihan dengan baik dan jalankan program dengan baik, lalu bisa konsisten terus sampai Piala Dunia,” kata Ronaldo Kwateh. 

"Saya juga bersyukur bisa dipanggil semua kelompok usia di timnas. Semoga saya tak puas diri, dan berkembang ke depan," tambahnya.