Liga Indonesia

Persib Sukses Gebuk Persija, Legenda Chelsea Ikut Panaskan Kolom Komentar

Sabtu, 5 Maret 2022 04:56 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tribunnews.com
Michael Essien turut panaskan laga Persib Bandung dan Persija Jakarta. Copyright: © Tribunnews.com
Michael Essien turut panaskan laga Persib Bandung dan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Michael Essien turut panaskan laga Persib Bandung dan Persija Jakarta di Liga 1. Hal ini dilakukan Essien dalam salah satu postingan Instagram Persib.

Sebelumnya pada lanjutan pekan ke-28 BRI Liga 1 2021-2022 Persib Bandung berhasil gebuk Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada pekan ke-28 Liga 1 melalui brace pemain asing barunya David da Silva.

Sejak awal pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (01/03/22) berjalan sangat sengit. Pasalnya pertandingan ini disebut-sebut sebagai “El Classico-nya” Indonesia.

Kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta langsung disambut bahagia para pemain dan suporter Maung Bandung yang kerap disebut Bobotoh. Mereka menumpahkan kegembiraannya lewat media sosial masing-masing.

Reaksi paling mengejutkan justru datang dari eks-bintang Persib Bandung lulusan Chelsea, Michael Essien. Mantan bintang Real Madrid dan Timnas Ghana ini memberikan semngat atas hasil yang didapat Persib Bandung malam itu.

"Bravo (bagus) boys come on Persib (ayo Persib)," tulis pesepakbola asal Gana berusia 39 tahun di kolom komentar Instagram Persib Bandung.

Essien sendiri memang sudah tak asing bagi suporter Persib Bandung. Pria yang kini berusia 39 tahun tersebut sempat menjadi bagian dari Persib di kompetisi Liga 1 2017-2018.

Bagi Essien, laga kontra Persija Jakarta nampaknya menjadi indah tersendiri bagi sang pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini.

Michael Essien, sejatinya sempat mencicipi panasnya derby berjuluk El Clasico Indonesia ketika bermain di Bandung. Saat itu Essien tampil dua kali dalam derby kontra Persija Jakarta pada Liga 1 2017.