Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 PSM Makassar vs PSIS Semarang: Wiljan Pluim Menggila

Minggu, 6 Maret 2022 18:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 antara PSM Makassar vs PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (06/03/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 antara PSM Makassar vs PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (06/03/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 antara PSM Makassar vs PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (06/03/22).

PSM Makassar harus menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 pada Minggu (06/03/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Laga ini usai dengan skor 2-1 dengan PSIS mencetak gol lebih dulu melalui Jonathan Cantillana pada menit ke-13 dan dibalas dua gol Wiljan Pluim pada menit ke-29 dan 59

Sejak awal laga, kedua tim berusaha saling melancarkan serangan, kendati dalam hal ini PSM Makassar terlihat tampil lebih dominan.

Terlihat bahwa tim asuhan Joop Gall menyerang dengan komando dari pengatur serangan asal Belanda, Wiljan Pluim.

Namun demikian, PSIS Semarang bisa unggul lebih dulu ketika tendangan bebas pemain tengah, Jonathan Cantillana mampu menjebol gawang PSM Makassar pada menit ke-13.

Pemain yang satu ini mampu mengarahkan tembakan ke tiang dekat yang tak mampu dihalau kiper Juku Eja, Hilmansyah.

PSM Makassar kemudian mencoba mencari keunggulan dengan mencoba menekan ke gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo.

Satu peluang didapat pada menit ke-25 ketika Patrick Kallon mampu mengambil umpan panjang. Sayangnya, tembakan pemain 20 tahun ini masih melayang di atas gawang Joko Ribowo.

Namun demikian, usaha PSM Makassar kemudian berbuah manakala Patrick Kallon mampu memberikan umpan daerah.

Pengatur serangan asal Belanda, Wiljan Pluim mampu menjebol gawang Joko Ribowo dengan penempatan tembakan yang baik pada menit ke-29.

Insiden sempat terjadi ketika sikut dari bek PSIS Semarang mengenai dahi dari Wiljan Pluim. Namun sang pemain bisa kembali bermain usai mendapatkan perawatan.

PSIS kembali mendapatkan peluang ketika Komarodin dilanggar oleh Manda Cingi di dekat kotak penalti.

Peluang dari tendangan bebas sayangnya gagal dimanfaatkan oleh Septian David Maulana usai tembakannya hanya membentur mistar gawang.

Hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan tercipta dan pertandingan usai dengan skor imbang 1-1.