Liga Indonesia

Liga 3: Kontroversi Laga vs Farmel FC, Begini Sikap Tegas Persikota

Senin, 7 Maret 2022 16:45 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Persikota
Persikota telah mengajukan protes resmi ke PSSI terkait hasil laga kontra Farmel FC, Minggu (06/03/22) di babak 16 besar Grup CC. Copyright: © Persikota
Persikota telah mengajukan protes resmi ke PSSI terkait hasil laga kontra Farmel FC, Minggu (06/03/22) di babak 16 besar Grup CC.

INDOSPORT.COM - Manajer Persikota Tangerang, Mahdiar, mengonfirmasi timnya telah mengajukan protes resmi ke PSSI terkait hasil laga kontra Farmel FC di Grup CC babak 16 besar Liga 3 2021, Minggu (6/3/22). Mereka merasa dikerjai wasit.

Dalam surat protes ke PSSI, Persikota menyertakan beberapa bukti video pertandingan kemarin. Tim Bayi Ajaib menilai wasit yang memimpin laga tidak bersikap adil dan menguntungkan Farmel FC.

Persikota marah besar karena dapat hukum penalti ('32) hingga pelatih Sahal Saragih dikartu merah. Dalam laga kemarin, Persikota tertinggal 0-3 hingga menit ke-65 dan memutuskan tak melanjutkan laga. 

"Kami sudah menyampaikan surat keberatan dan protes ke PSSI. Kami sampaikan segala sesuatu yang kami anggap kronologisnya, termasuk juga dengan video yang bisa kita nilai sendiri. Itu yang sudah kita lakukan," kata Mahdiar. 

"Memang pasti kondisi agak berbeda dengan pertandingan standar, dan kami juga mengajukan keberatan dengan kartu yang diterima sama coach atau pemain. Bagaimana pun itu upaya kami, semoga PSSI bisa melihat, tentang apa yang terjadi di lapangan," imbuhnya.