Liga Indonesia

Liga 1: Fokus Kejar Setoran, Arema FC Tak Peduli Rekor Mentereng Persib

Selasa, 8 Maret 2022 13:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida didampingi pemainnya saat konferensi pers usai lawan Persebaya di Liga 1. Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida didampingi pemainnya saat konferensi pers usai lawan Persebaya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC bakal menjalani duel penentuan peluang juara saat bertemu Persib Bandung dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/22).

Pentingnya duel itu pun membuat pelatih Eduardo Almeida meminta anak asuhnya untuk fokus mengejar target. Seperti biasanya, Tim Singo Edan membidik tiga poin alias kemenangan.

"Kami akan berusaha lagi menjalankan tugas secara maksimal. Tugas kami adalah menang dan meraih tiga poin," tutur Eduardo Almeida dalam jumpa pers virtual, Selasa (8/3/22).

Melihat klasemen, sudah pasti pertemuan kedua tim adalah penentu juara. Pemenang akan memiliki jalan yang semakin lapang dalam jalur perebutan trofi Liga 1 2021-2022.

Saat ini, Arema FC menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 58 poin, sedangkan Persib Bandung di urutan kedua (60 poin), tepat di bawah Bali United yang memimpin (63 poin).

Demi menjaga fokus, Eduardo Almeida juga menepikan statistik yang mengiringi pertemuan Arema FC dengan Persib. Ya, tim lawan datang dengan rekor mentereng setelah tak terkalahkan selama tujuh laga.

Sementara itu, Tim Singo Edan baru berhasil comeback lewat kemenangan 2-1 atas Barito Putera. Sebelumnya, Arema FC menyerah dua kali dalam Derby Jawa Timur dengan skor 0-1, saat melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

"Saya tidak terlalu memikirkan itu (statistik). Yang saya tahu, Persib Bandung adalah tim yang sangat kuat di kompetisi ini," tandas pelatih berkebangsaan Portugal itu.