In-depth

Apa Kabar Yongki Aribowo? Striker Masa Depan yang Hilang dari Liga 1 dan Timnas

Rabu, 9 Maret 2022 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pernah menjadi sosok striker tangguh Liga Indonesia dan Timnas Indonesia, namun kini Yongki Aribowo hilang entah kemana. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pernah menjadi sosok striker tangguh Liga Indonesia dan Timnas Indonesia, namun kini Yongki Aribowo hilang entah kemana.

INDOSPORT.COM - Pernah menjadi sosok striker tangguh Liga Indonesia dan Timnas Indonesia, namun kini sang pemain hilang entah kemana. Apa kabar Yongki Aribowo?

Penggemar sepak bola tentu tidak asing dengan nama Yongki Aribowo, striker asal Tulungagung yang diorbitkan oleh Persik Kediri, hingga menembus Timnas Indonesia.

Sempat bermain di Arema Indonesia, lalu hijrah ke Persisam Putra Samarinda, dan bersinar lagi saat membela Barito Putera, karier Yongki Aribowo akhirnya merosot.

Pernah menanjak lagi saat berseragam Sriwijaya FC, namun Yongki Aribowo pun kembali tenggelam. Terakhir ia membela Badak Lampung dan Persiba Balikpapan.

Yongki Aribowo yang digadang gadang akan menjadi striker masa depan Indonesia, saat ini justru berstatus tanpa klub.

Salah satu mantan rekannya saat bermain di Persik Kediri dan juga Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, beberapa waktu lalu coba menyambangi Yongki Aribowo di Jakarta.

"Kegiatan sekarang mungkin latihan, sama Bang Muly (Munial) di MSG, mendampingi anak-anak juga, saya belajar jadi pelatih," ungkap Yongki Aribowo yang dimuat dalam channel Youtube Hamka Hamza.

Rupanya, Yongki Aribowo mengantongi lisensi C AFC dan berencana untuk menjadi pelatih sepak bola, tapi ia juga masih aktif bermain dan mengikuti seleksi di klub-klub.

Selain itu, Yongki Aribowo juga mengaku mengisi waktunya dengan meneruskan bisnis keluarga di bidang konveksi.

"Alhamdulillah basic-nya keluarga kan bisnis konveksi ya, jadinya nerusin usaha keluarga. Kakak ada usaha bordir, kaos kaki sampai topi, fokusnya ke seragam sekolah," ujar Yongki Aribowo.