Liga Indonesia

Epic Comeback atas Arema FC, Robert Alberts Sebut Persib Memang Layak Menang

Kamis, 10 Maret 2022 08:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Seleberasi penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede usai menjebol gawang Arema FC. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Seleberasi penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede usai menjebol gawang Arema FC. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya layak mendapatkan poin penuh di pekan ke-30 Liga 1 2021-2022 kontra Arema FC pada Rabu (09/03/22) lalu.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Persib, dicetak oleh striker asal Brasil, Bruno Cantanhede di menit 72 dan 83, sedangkan gol Singo Edan disumbangkan oleh Jayus Hariono menit 54.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan tersebut anak asuhnya tampil sangat bagus terutama di awal babak pertama.

Pada 20 menit pertama, skuat Maung Bandung mampu menekan pertahanan Singo Edan dan menciptakan beberapa peluang.

Permainan yang apik tim kebanggaan Bobotoh di awal babak pertama, membuat Arema FC tidak dapat mengembangkan permainannya. 

"Saya rasa tim kami di hari ini memulai dengan sangat bagus, sekitar 20 menit kami memainkan sepakbola yang atraktif, permainan tingkat tinggi yang diperlihatkan pemain," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan, Rabu (09/03/22).

"Kami menekan Arema, tidak memberikan mereka kesempatan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya," ucap Robert Alberts menambahkan.

Meski pada babak pertama anak asuhnya mendapatkan banyak peluang, namun tidak ada gol yang tercipta. Sehingga, Arema FC bisa sedikit keluar dari tekanan dan babak pertama berakhir imbang tanpa gol.