Liga Indonesia

Liga 1: Barisan Pelapis Tampil Spartan, Pelatih Madura United Semringah

Kamis, 10 Maret 2022 15:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura Utd
Madura United berhasil membobol gawang Barito Putera. FOTO: MO Madura Utd Copyright: © MO Madura Utd
Madura United berhasil membobol gawang Barito Putera. FOTO: MO Madura Utd

INDOSPORT.COM - Pelatih Fabio Araujo Lefundes mengapresiasi barisan pelapis Madura United usai sukses memaksakan hasil imbang 2-2 kontra Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, Rabu (9/3/22).

Para pemain pengganti Madura United kali ini punya peran penting dalam hasil satu angka itu. Usaha untuk terus memperjuangkan poin sepanjang laga kontra Laskar Antasari pun tak percuma.

"Karena ketika tertinggal, maka kami mesti mengerahkan energi lebih untuk mengejarnya," beber Fabio Lefundes dalam sesi jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Kevy Syahertian menjadi pemain pengganti paling berkontribusi untuk tim. Dia merubah jalannya laga lewat gol pada menit ke-74 atau enam menit pasca-masuk menggantikan Greg Nwokolo.

Sebelumnya, Barito Putera sempat unggul dua gol dari aksi Rafael Silva menit ke-5 dan Guy Junior (51'). Mereka kemudian memimpin lagi dari gol Renan Alvez menit ke-78, yang dibalas oleh dua gol Beto Goncalves (81' dan 93').

"Kami membuat keputusan tepat dari para pemain pengganti. Mereka tampil cukup bagus," sambung pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.