Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Newcastle United: Tetap Semangat Walau Tersakiti

Sabtu, 12 Maret 2022 13:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Chelsea vs Newcastle United Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Chelsea vs Newcastle United

INDOSPORT.COM - Chelsea yang tengah mengalami masalah akibat sanksi dari Pemerintah Inggris, mencoba tetap semangat di setiap pertandingan termasuk melawan Newcastle United di Liga Inggris.

Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 antara Chelsea vs Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, Minggu (13/03/22) malam WIB.

Tuan rumah mencoba tetap tampil baik meski saat ini mereka tengah mengalami sejumlah malasah, akibat sanksi dari Pemerintah Inggris untuk sang pemilik Roman Abramovich.

Seperti diketahui, Inggris merupakan salah satu negara kontra terhadap invasi Rusia yang merupakann negara asal Abramovich ke Ukraina. 

Akibatnya sejumlah aset Abramovich di Inggris dibekukan termasuk Chelsea, yang tak bisa melakukan transfer pemain, memperbarui kontrak pemain lama, menjual tiket harian, menjual pernak pernik klub.

Hingga menjual klub ke investor lain meski Abramovich telah setuju untuk melepas The Blues demi kebaikan klub. Sejumlah masalah tersebut coba dikesampingkan oleh Chelsea.

Sebab mereka saat ini dituntut tampil konsisten, usai meraih kemenangan melawan Norwich City tengah pekan kemarin dengan skor telak 3-1 di Liga Inggris.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengakui gangguan diluar pertandingan yang dirasakan semua pemainnya.

"Tentu saja ada banyak gangguan, tingkat gangguan lain dengan sanksi, dan kami bisa merasakannya," tutur Tuchel.

"Para pemain membicarakannya tetapi saya pikir ritme dan kegembiraan dan kecintaan pada permainan secara umum membantu kami, dan kami menuntut diri kami untuk bekerja keras," sambungnya.

"Tim menunjukkan karakter yang sangat bagus dan kami bangga mereka menghasilkan penampilan seperti ini dalam situasi seperti ini."

"Ini memberi tahu kita bahwa kita berhak memercayai mereka. Sikapnya benar dan budaya di klub yang benar," pungkasnya dikutip dari laman resmi klub.