In-depth

3 Alasan Juventus Cocok Datangkan Bek Terbuang Chelsea, Emerson Palmieri

Minggu, 13 Maret 2022 16:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Emerson Palmieri, terbuang di Chelsea namun kini kabarnya dilirik Juventus. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Emerson Palmieri, terbuang di Chelsea namun kini kabarnya dilirik Juventus. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, Juventus, dikaitkan dengan bek terbuang Chelsea yang saat ini membela Olympique Lyon, Emerson Palmieri.

Untuk diketahui kembali, pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil, ini merapat ke Liga Prancis pada Agustus 2021 lalu. Ia pergi sebagai pinjaman dengan durasi kesepakatan selama satu musim.

Emerson Palmieri datang ke Chelsea saat era kepelatihan Antonio Conte pada 2018. Namun sayang, ia malah mengalami masa-masa sulit selama berseragam The Blues.

Walau cukup menunjukkan eksistensi selama diasuh Maurizio Sarri, mantan pemain Santos tersebut gagal meraih hati para manajer yang datang ke Chelsea setelahnya, yakni Frank Lampard dan Thomas Tuchel.

Untungnya, sepak terjang Timnas Italia yang ia bela setelah ‘membelot’ dari Brasil, ternyata sangat sukses di Euro 2020.

Akan tetapi, gelar juara yang diraih Gli Azzurri di turnamen sepak bola antarnegara Eropa tersebut tidak cukup untuk menebus satu tempat reguler di skuat Thomas Tuchel.

Alhasil, Emerson Palmieri pun harus mencari tempat mengungsi sementara waktu untuk mendapat kesempatan main yang lebih baik. Akhirnya, Ligue 1 Prancis-lah yang jadi pelabuhannya sampai detik ini.

Belum lama ini, Chelsea sempat dikabarkan ingin membawanya pulang ke Stamford Bridge. Selain karena penampilan sang pemain yang apik di Prancis, cederanya Ben Chilwell juga memengaruhi hasrat The Blues itu.

Namun sepertinya Lyon selaku klub peminjam enggan mengembalikannya di bursa transfer Januari kemarin. Apa pun yang sudah dilakukan Chelsea berakhir sia-sia karena sang pemain tetap bertahan di tempatnya saat ini.

Lantas, bagaimana nasib Emerson Palmieri saat musim panas nanti? Ada kans ia akan memperbaiki nasib di Chelsea, tapi bukan mustahil pula ia hijrah ke klub lain yang lebih menjanjikan untuk kariernya.