Liga Indonesia

Dituding Terlibat Pengaturan Skor di Liga 3, Ini Jawaban Bruno Casimir

Senin, 14 Maret 2022 19:43 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@pssiak_official
Sosok Bek tengah naturalisasi PS Siak, Bruno Casimir, akhirnya buka suara atas aksi kontroversial yang dilakukannya di Liga 3. Foto: Instagram@pssiak_official Copyright: © Instagram@pssiak_official
Sosok Bek tengah naturalisasi PS Siak, Bruno Casimir, akhirnya buka suara atas aksi kontroversial yang dilakukannya di Liga 3. Foto: Instagram@pssiak_official

INDOSPORT.COM - Sosok Bek tengah naturalisasi yang merumput di Liga 3 bersama PS Siak, Bruno Casimir, kini sedang menjadi buah bibir di media sosial.

Pasalnya, dalam sebuah rekaman video pertandingan PS Siak vs Serpong City, ia tampak dengan sengaja membiarkan pemain lawan mengambil bola dan mencetak gol ke gawangnya. 

Hal ini tentu membuat publik geram sekaligus curiga bahwa telah terjadi kongkalikong alias pengaturan skor yang melibatkan sang pemain.

Akan tetapi, melalui akun Instagram pribadinya, Bruno membantah kabar tersebut. Ia menolak tudingan bahwa telah terlibat pengaturan skor dan menjelaskan kronologi sesungguhnya.

“Saya pemain profesional, bisa ditanya ke orang-orang terdekat saya dalam hal pekerjaan. Seumur hidup, saya tidak pernah makan uang haram. Semua penghasilan saya hasil kerja keras dan keringat saya,” tulis Bruno Casimir.

“Pada saat kita dapat free kick, teman saya Khoirul Fikri, saya minta dia kasih bolla ke dapan, ke fahri. Saya teriak-teriak, dia tidak kasih bola ke Fahri dan saat saya berbalik badan mau bicara ke bangku cadangan, tiba-tiba dia passing ke saya dan demi Tuhan saya tidak tahu kalau dia mau passing ke saya. Saya kaget, dia kenapa passing ke saya dan dia langsung kejar bola itu.” jelas Bruno.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Teknik PS Siak, Simon Elissetche. Kepada kami, Simon membantah anggapan bahwa pemainnya telah terlibat pengaturan skor. Ia menegaskan bahwa insiden yang melibatkan Bruno hanya sebatas salah komunikasi semata.

"Semua yang dia bilang itu memang benar. Saya lihat dari tribun dan ada banyak saksi lain juga. Saya pikir semua ini sebatas salah komunikasi saja," kata Direktur Teknik PS Siak, Simon Elissetche, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat, Senin (14/03/22).