Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Udinese vs AS Roma: Il Lupi Nyaris Tersungkur

Senin, 14 Maret 2022 04:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Laporan hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Italia 2021/2022 antara Udinese vs AS Roma yang digelar pada Senin (14/03/22) dengan skor akhir 1-1. Copyright: © REUTERS
Laporan hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Italia 2021/2022 antara Udinese vs AS Roma yang digelar pada Senin (14/03/22) dengan skor akhir 1-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-29 Liga Italia 2021/2022 antara Udinese vs AS Roma yang digelar pada Senin (14/03/22) dini hari. 

Bertandang ke Stadio Friuli, Il Lupi hanya bisa bermain imbang 1-1 usai tertinggal lebih dulu dan menyusul di detik-detik pamungkas.

Tambahan satu poin tidak membuat AS Roma beranjak dari peringkat keenam Liga Italia. Jumlah nilai mereka kini sama dengan Atalanta (48) di posisi keempat.

Serigala Ibu Kota bahkan bisa saja digusur oleh rival mereka yakni Lazio yang hanya berjarak dua angka saja dan belum memainkan laga giornata 29 mereka.

Roma berusaha mengambil kendali pertandingan namun sudah tertinggal di menit ke-15 lewat gol spektakuler Nahuel Molina dari luar kotak penalti.

Molina pun mencetak rekor spesial dengan golnya tersebut. Sang bek sayap kanan asal Argentina kini jadi pemain bertahan dengan jumlah gol terbanyak (5) di lima liga top Eropa.

Sepuluh menit berselang Roma terancam mendapat hukuman penalti usai salah satu pemain mereka menjatuhkan Gerard Deulofeu di kotak terlarang.

Beruntung wasit tahu jika eks winger AC Milan dan Barcelona itu hanya melakukan diving. Deulofeu kemudian mendapat kartu kuning dan Roma terhindar dari ketertinggalan lebih jauh.

Sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama Udinese masih bisa mempetahankan keungulang 1-0 mereka atas tim tamu.

Il Zebrette bahkan nyaris mencetak gol kedua lewat Iyenoma Udogie di menit ke-38. Hanya saja tembakan sang gelandang hanya menerpa mistar, memantul ke punggung Rui Patricio, dan menyenggol tiang sebelum akhirnya gagal melewati garis gawang.