Liga Indonesia

Liga 1: Sosok Ini Berjasa Bikin Irfan Jauhari Moncer di Persija

Senin, 14 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© media persija
Irfan Jauhari pemain persija yang dipanggil Timnas U2-3. Copyright: © media persija
Irfan Jauhari pemain persija yang dipanggil Timnas U2-3.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman membuat kejutan dengan memainkan Irfan Jauhari sebagai penyerang utama ketika menghadapi Tira Persikabo di pekan ke-31 Liga 1 2021-2022, Minggu (13/03/22).

Keputusan Sudirman sempat dipertanyakan banyak pihak karena ia memarkir Marko Simic dan Taufik Hidayat di laga tersebut.

Kepercayaan Sudirman dibayar penuh oleh Irfan Jauhari. Mantan pemain Bali United ini mampu mencetak gol pembuka untuk Persija Jakarta.

Di laga ini sendiri Persija Jakarta berhasil menang besar dengan skor 4-0. Selain Irfan Jauhari, gol-gol Persija lainnya datang dari Makan Konate dan Braif Fatari.

Terkait memberikan kepercayaan penuh kepada Irfan Jauhari, Sudirman pun memiliki alasan. Baginya ia tahu bahwa Jauhari adalah pemain serba bisa.

"Irfan Jauhari adalah pemain bagus. Dia bisa bermain di beberapa posisi," buka Sudirman.

"Saya tahu dia pernah bermain di Timnas Indonesia U-19 sebagai striker. Awalnya pada saat saya tanya dia akan bermain sebagai striker, dia sedikit berkata bahwa saya sudah lama tidak bermain sebagai striker, dia bilang,"

"Tapi saya bilang, kamu yakin bahwa kamu bisa karena saya melihat kamu punya potensi untuk jadi striker bagus," jelas Sudirman.