Liga Indonesia

Mataram Utama Temani 'Saudara Tua' di Liga 2, Begini Kata Eks Pelatih PSIM

Senin, 14 Maret 2022 17:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Erwan Hendarwanto senang dengan kesuksesan anak didiknya di Mataram Utama promosi ke Liga 2 menemani saudara tuanya PSIM Yogyakarta. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Erwan Hendarwanto senang dengan kesuksesan anak didiknya di Mataram Utama promosi ke Liga 2 menemani saudara tuanya PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM – Erwan Hendarwanto senang dengan kesuksesan anak didiknya di Mataram Utama promosi ke Liga 2. Ini membuat mereka bakal bersaing dengan ‘saudara tua’ PSIM Yogyakarta di kompetisi musim depan.

Di usianya yang baru seumur jagung, Mataram Utama sukses mewakili provinsi DI Yogyakarta yang promosi ke kompetisi Liga 2 musim depan.

Kepastian ini didapat setelah Mataram Utama menang 3-1 atas Persidago Gorontalo, pada laga terakhir Grup DD babak 16 besar Liga 3 Nasional di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Minggu (13/03/22).

Tim besutan Erwan Hendarwanto itu memastikan lolos ke kompetisi kasta kedua sesuai keluar sebagai juara Grup DD babak 16 besar, mengoleksi 5 poin, hasil dari 2 kali imbang dan sekali menang.

“Pastinya kami harus bersyukur, sebab ini merupakan skenarionya Gusti Allah sehingga kami (Mataram Utama) bisa lolos ke Liga 2”  kata juru taktik Mataram Utama, Erwan Hendarwanto, lewat video yang diunggah Mataram Utama di akun Instagram, Senin (14/03/22).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MataramUtama (@mataramutama)

“Saya berterima kasih kepada seluruh pemain, yang saya anggap sangat luar biasa, tidak pernah mengeluh dengan keadaan, bersedia memberikan segalanya untuk tim. Juga kepada manajemen yang selalu memberikan dukungan dengan kesederhanaan, tapi pendekatannya sangat luar biasa,” lanjutnya.

“Berikutnya, terima kasih kepada teman-teman pelatih yang mendukung saya serta seluruh warga DIY yang memberikan dukungan kepada Mataram Utama, juga kepada istri, anak-anak dan keluarga saya yang akhirnya meskipun baru seumur jagung tapi mampu lolos ke Liga 2,” tambah mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini.

Pencapaian ini sangat sensasional mengingat klub ini baru sembilan bulan dibentuk hasil pengembangan perkumpulan anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta, Manggala SIWO Mataram Utama.

Tim ini tak hanya berpentas di kompetisi Askot saja namun merambah ke Liga 3 dan pembinaan usia dini lewat Mataram Utama Football Academy.