Liga Spanyol

Moncer di Barcelona, Aubameyang Dapat Pujian Kekaguman dari Xavi

Senin, 14 Maret 2022 21:14 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Pierre-Emerick Aubameyang berhasil meraih hati Xavi di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pierre-Emerick Aubameyang berhasil meraih hati Xavi di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang merupakan sosok striker baru yang baru saja didatangkan Barcelona dari Arsenal awal musim ini.

Sejak kedatanganya dari London Utara, Aubameyang berhasil menyuguhkan penampilan meyakinkan sehingga membuatnya jadi pilihan utama Xavi Hernandez.

Barcelona terbilang sangat beruntung bisa mendatangkan striker sekelas Aubameyang secara gratis pada bursa transfer musim dingin Januari lalu.

Bergabungnya kapten Timnas Gabon ke Barcelona dinilai memberikan berkah tersendiri, penampilan eks Borussia Dortmund tersebut dapat mengangkat Blaugrana.

Namun keberhasilan Xavi mengangkat performa tim saat ini tentu bukan karena Aubameyang seorang. Kercedikan Barcelona pada musim transfer pun dinilai memberikan dampak positif lainnya.

Terbukti setelah sempat tampil buruk dan terseok-seok di awal musim Liga Spanyol musin ini, Barcelona dapat berbenah setelah mendatangkan pemain baru, seperti Ferran Torres.

Namun tetap saja panggung pemain baru Barcelona saat ini tetap tertuju pada striker bertinggi badan 187 cm yang benar-benar memberikan magis-nya di Camp Nou.

Bahkan usai membawa Barcelona menang atas Osasuna di Liga Spanyol, Aubameyang telah dianggap sebagai hadiah dari surga untuk Barcelona oleh sang pelatih.

Aubameyang turun sebagai starter dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Spanyol saat menjamu tim papan tengan itu di kandang mereka Stadion Camp Nou, Senin (13/03/22) dini hari.

Malam itu, Aubameyang menyumbang satu gol setelah mengonversi umpan Osmane Dembele pada menit ke-27 sementara dua gol lain dicetak Ferran Torres (14’, 21’) dan Riqui Puig (75’).

Satu gol ke gawang Osasuna membuat Aubameyang telah melesatkan lima gol dalam sembilan pertandingan terakhir bersama Barcelona di semua kompetisi.