Liga Indonesia

PSDS Layak ke Liga 1, Klub Kakak Egy Maulana Vikri Pernah Disegani di Kancah Nasional

Senin, 14 Maret 2022 12:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. PSDS Deli Serdang
PSDS Deli Serdang memastikan lolos ke Liga 2 musim depan. Copyright: © Dok. PSDS Deli Serdang
PSDS Deli Serdang memastikan lolos ke Liga 2 musim depan.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan PSDS Deli Serdang lolos ke Liga 2 musim depan disebut sebagai langkah awal meraih tujuan utama mereka.

PSDS Deli Serdang bermimpi bisa segera kembali berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, yakni Liga 1.

Hasrat mereka lolos ke Liga 1 dimulai saat PSDS kini berhasil meraih satu tiket promosi ke kompetisi Liga 2 musim depan.

Tiket Liga 1 didapat usai PSDS menang 4-0 atas PS Palembang dalam laga pamungkas Grup AA Babak 16 Besar Liga 3 di Stadion Jala Krida Mandala, Surabaya, Sabtu (12/03/22) sore.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, usai menyaksikan nonton bareng tim berjuluk Traktor Kuning itu.

"Dengan kemenangan ini, PSDS masuk ke Liga 2. Kita bersyukur untuk capaian ini dan ini merupakan langkah awal untuk ke Liga 1," ucap sang bupati.

Lanjut Ansyari, ia menilai PSDS merupakan salah satu tim legendaris di kancah sepak bola nasional.

PSDS diketahui merupakan salah satu klub elit yang belasan tahun lalu pernah eksis di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"PSDS selayaknya di Liga 1 dan itu tempatnya berada. Sebab pendahulu kita di PSDS pernah berjaya di liga utama dan disegani sepak bola Indonesia," ucapnya.

"Terima kasih kepada pendukung PSDS dan semua pihak yang sudah menyumbangkan dukungan moral dan moril, sehingga PSDS bisa berjaya hingga saat ini," imbuhnya.