Liga Indonesia

Terlambat Panas Jadi Penyakit Madura United di Liga 1, Beto Geregetan

Senin, 14 Maret 2022 15:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Selebrasi Beto Goncalves usai mencetak gol untuk Madura United saat melawan Persiraja (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Selebrasi Beto Goncalves usai mencetak gol untuk Madura United saat melawan Persiraja (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Striker gaek Beto Goncalves amat menyesalkan hilangnya potensi angka selepas dikalahkan Persib Bandung dengan skor 2-3 dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022, Minggu (13/3/22).

Sebelumnya, Madura United juga nyaris kalah saat bertemu Barito Putera, Rabu (9/3/22). Beruntung, mereka masih mendulang satu angka lantaran sukses memaksakan hasil imbang 3-3.

Rupanya, penyebab hasil pada dua laga itu seragam. Pasukan Fabio Araujo Lefundes terlambat panas dan seringkali melewatkan momentum terbaik.

"Ya benar kami terlambat panas, sehingga terlambat juga untuk bangkit," ungkap Beto Goncalves dalam sesi jumpa pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Madura United bahkan tertinggal tiga gol dari Persib Bandung melalui gelontoran Bruno Cantanhade pada menit ke-16 dan 30, plus kontribusi Zalnando (72'). 

Beto Goncalves memperkecil skor lewat kepiawaian mengeksekusi penalti pada menit ke-87, atau tepat dua menit setelah gol Greg Nwokolo.

"Fokus dan konsentrasi kami menurun begitu gol pertama Persib. Kami sempat merubah skema dengan lebih baik, tapi sudah terlambat," cetus Beto.

Sepasang hasil itu memang tak berdampak besar pada posisi Madura United di papan tengah. Laskar Sape Kerrab berada di zona aman degradasi, 11, dengan perolehan 35 poin.

"Seharusnya, kami bisa mempertahankan permainan terbaik selama 90 menit pertandingan," ujar eks striker Persipura, Arema Cronus, dan Sriwijaya FC tersebut.