In-depth

2 Pemain Senior yang Layak Susul Marc Klok Bela Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Selasa, 15 Maret 2022 15:18 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Akbar/celebesmedia.id
Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id Copyright: © Akbar/celebesmedia.id
Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id

INDOSPORT.COM - Berikut dua pemain senior yang layak menyusul Marc Klok membela Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong ke SEA Games 2021 di Vietnam.

Seperti diketahui, setelah sempat ditunda pada 2021 lalu, ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara atau SEA Games akhirnya bakal digelar di Vietnam pada 12 hingga 23 Mei 2022 mendatang.

Khusus untuk cabang olahraga sepak bola, setiap tim diperbolehkan memakai jasa tiga pemain senior atau di atas usia 23 tahun. Namun hanya dua pemain saja yang diperbolehkan masuk ke lapangan pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong baru saja menentukan satu pemain senior untuk mengisi tiga slot tersebut. Kejutan terjadi karena dirinya memilih gelandang naturalisasi bernama Marc Klok.

Gelandang milik Persib Bandung itu memang sudah sah menjadi seorang Warga Negara Indonesi (WNI) sejak November 2020 lalu. Sayang, Marc Klok belum bisa langsung bermain untuk Timnas Indonesia karena tidak sanggup menunjukan garis keturunan.

Alhasil, Marc Klok harus menunggu waktu lima tahun berada di Indonesia. Tepatnya pada April 2022 mendatang, dirinya sudah resmi lima tahun menetap di tanah air.

Setelah memilih eks gelandang Persija Jakarta dan PSM Makassar tersebut untuk mengisis slot senior, masih ada dua nama lagi yang belum diumumkan.

Berikut INDOSPORT telah merangkum dua pemain senior lainnya yang layak untuk menyusul Marc Klok membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games: