Liga Spanyol

Dihantui Kegagalan AC Milan, Ancelotti Irit Bicara Soal Peluang Juara Liga Champions Real Madrid

Selasa, 15 Maret 2022 16:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti kini di ambang gelar juara Liga Spanyol musim 2021/2022 bersama Real Madrid. Permainan El Real justru mengingatkan akan AC Milan tahun 2005.

Carlo Ancelotti kini bisa sedikit bernapas lega usai membawa Real Madrid semakin aman di puncak klasemen Liga Spanyol musim 2021/2022.

Real Madrid agaknya semakin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol musim 2021/2022 usai memenangi laga kontra Mallorca pada Selasa (15/03/22).

Bintang timnas Prancis, Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dengan dua golnya dan melengkapi raihan bintang muda Brasil, Vinicius Junior yang mengawali kemenangan.

Vinicius menjadi pemecah kebuntuan Real Madrid dengan golnya pada menit ke-55 usai memanfaatkan kesalahan yang dibuat pemain Mallorca, Idrissu Baba.

Gol kemudian bertambah pada menit ke-77 usai Karim Benzema mencetak gol dari titik penalti.

Penalti yang didapat oleh Real Madrid berawal dari pelanggaran Brian Olivan kepada Vinicius Junior di dalam kotak penalti Real Mallorca.

Tak puas dengan satu gol, Karim Benzema kembali menyumbang gol keduanya untuk Real Madrid usai menerima umpan dari bek senior timnas Brasil, Marcelo.

Dengan hasil ini, Real Madrid semakin nyaman duduk di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim 2021/2022 dengan raihan 66 poin dari 28 pertandingan.

Tabungan poin dari tim asuhan Carlo Ancelotti ini berjarak 10 poin dari peringkat kedua, Sevilla yang masih meraih 56 poin.