Liga Indonesia

Gagal Menang Atas Barito, Kans Persebaya Juara Liga 1 Makin Berat

Selasa, 15 Maret 2022 12:13 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 lawan Barito Putera, pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/03/22). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 lawan Barito Putera, pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/03/22).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bermain imbang 1-1 lawan Barito Putera, pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/03/22).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso cukup menyesali hasil tersebut. Menurut Aji, seharusnya Persebaya bisa meraih tiga poin kemarin.

"Persebaya menguasai jalannya pertandingan, mulai babak pertama dan babak kedua. Bahkan kami sempat mendapatkan penalti," kata Aji Santoso usai laga.

Aji Santoso juga mengatakan, hasil lawan Barito menjadikan kesempatan Persebaya merebut juara Liga 1 semakin berat.

Meski demikian, secara target, Aji Santoso menjelaskan sudah melampaui dari tuntutan manajemen Bajul Ijo.

"Cukup berat untuk mempertahankan asa kami di jalur juara," kata Aji Santoso kepada awak media.

Ya, manajemen Bajul Ijo memberikan target kepada tim pelatih Persebaya untuk bisa bertengger di posisi lima besar Liga 1 musim ini.

Saat ini Persebaya sudah berada di posisi ke-4, namun tidak menutup kemungkinan bisa kembali turun ke posisi lima besar.

Dikatakan Aji, untuk bisa meraih posisi 4 bahkan runner-up cukup berat, melihat hasil pertandingan kemarin.

Terlebih calon lawan Persebaya di laga selanjutnya merupakan tim-tim papan atas, seperti Persib Bandung dan Bali United.