Bola Internasional

Sandy Walsh Incar Nomor Punggung di Timnas Indonesia, 2 Pemain Ini Bakal Jadi Korban

Selasa, 15 Maret 2022 21:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Peter De Voecht/Photonews via Getty Images
Berhubung proses naturalisasinya sudah hampir rampung, Sandy Walsh kini semakin dekat dengan impian untuk membela timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong. Copyright: © Peter De Voecht/Photonews via Getty Images
Berhubung proses naturalisasinya sudah hampir rampung, Sandy Walsh kini semakin dekat dengan impian untuk membela timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Berhubung proses naturalisasinya sudah hampir rampung, Sandy Walsh kini semakin dekat dengan impian untuk membela timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Antusiasme pemain yang juga punya darah Belanda, Belgia, Swiss, dan Iralndia tersebut bahkan membuatnya sudah punya nomor punggung incaran untuk dikenakan di seragam Merah-Putih miliknya nanti.

Sandy Walsh bermain dengan nomor punggung lima untuk klubnya saat ini di kasta teratas Liga Belgia, KV Mechelen. Angka tersebut sudah menjadi miliknya sejak pertama kali datang ke tim tersebut pada musim 2020/2021 lalu.

Bagi bek sayap kanan berusia 27 tahun tersebut, nomor lima adalah nomor keberuntungannya. Sebelumnya, nomor lima juga telah melekat saat ia masih memperkuat KRC Genk dalam rentang 2014 hingga 2017 silam.

Hanya saja Walsh sudah sempat menjadi tuan nomor 40 pada tiga tahun sebelumnya. Nomor 14 juga punya tempat di hatinya saat bermain untuk SV Zulte Waregem.

Di sana Walsh bermain apik dan mulai menunjukkan ketertarikan untuk dipanggil timnas Indonesia. Kendati demikian Walsh tidak ingin memaksakan kehendaknya mengenakan dua nomor favoritnya yakni 5 dan 14 di Timnas Indonesia apabila sudah ada yang memilikinya lebih dulu.

"Di KV Machelen sekarang saya mengenakan nomor punggung 5. Jika boleh saya ingin memakainya juga di timnas Indonesia," ujar Sandy Walsh saat diwawancarai oleh Youtube KBRI Brussel di Belgia.

"Nomor 5 membawa keberuntungan di mata saya. Nomor 14 juga saya suka namun jika boleh memilih saya mau nomor 5,"

"Tapi sekarang sudah ada pemain dengan nomor 5 di Timnas Indonesia. Bagi saya nomor di seragam bukan masalah besar karena yang terpenting adalah bisa dipanggil untuk bermain," tutur Sandy Walsh menambahkan.