Bursa Transfer

Cari Kiper Baru Pengganti Marc-Andre ter Stegen, Barcelona Siap Gembosi Chelsea

Rabu, 16 Maret 2022 01:04 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Tony Obrien
Menurut laporan Fichajes, secara mengejutkan, Barcelona telah menargetkan  kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga sebagai calon pengganti Marc-Andre ter Stegen musim depan. FOTO: REUTERS/Tony Obrien Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Menurut laporan Fichajes, secara mengejutkan, Barcelona telah menargetkan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga sebagai calon pengganti Marc-Andre ter Stegen musim depan. FOTO: REUTERS/Tony Obrien

INDOSPORT.COM - Menurut laporan Fichajes, secara mengejutkan, Barcelona telah menargetkan  kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga sebagai calon pengganti Marc-Andre ter Stegen musim depan.

Musim ini, penjaga gawang Jerman memang memiliki musim yang kurang baik di Camp Nou, dan Barcelona kabarnya telah siap mencari kiper pengganti di musim panas.

Marc-Andre Ter Stegen dianggap sebagai salah satu pemain yang tak tersentuh di Barcelona sejak kepindahannya ke klub Catalonia dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2014.

Meskipun ia berkali-kali tampil brilian dan mampu menjaga performa yang konsisten di depan gawang bersama Blaugrana, tapi hal itu sepertinya tidak berlanjut untuk musim ini.

Sesuai laporan Fichajes, kiper berusia 29 tahun itu menjadi bahan perdebatan di antara pihak internal klub, dan kemungkinan masa depannya dibahas setelah musim berakhir.

Ter Stegen hanya mencatatkan persentase penyelamatan sebesar 63% musim ini. Angka tersebut adalah yang terburuk sejak ia pindah ke Spanyol. Performanya dinilai telah menurun secara konstan selama tiga musim terakhir,

Hal inilah yang mendorong Barcelona ingin membuka opsi untuk mencari kiper lain, dan mereka telah mengidentifikasi Kepa sebagai pengganti yang potensial bagi Marc-Andre Ter Stegen.

Kepa Arrizabalaga, adalah pemain jebolan akademi Athletic Bilbao, ia bergabung ke Chelsea dengan biaya yang memecahkan rekor dunia untuk seorang penjaga gawang. Bagaimana tidak, pada 2018 The Blues rela merogoh kocek hingga €80 juta demi memperoleh jasanya.

Di Stamford Bridge, Kepa Arrizabalaga memiliki awal karier yang tidak terlalu baik dan secara bertahap ia bertransformasi menjadi sosok yang tidak disukai oleh fans Chelsea.

Kiper cadangan Timnas Spanyol itu saat ini juga bukan lagi penjaga gawang pilihan pertama di Chelsea, di mana Thomas Tuchel dua musim terakhir lebih memilih memakai jasa Edouard Mendy.