Liga Indonesia

Jelang Duel, Robert Alberts Sebut Persebaya adalah Lawan Spesial bagi David da Silva

Kamis, 17 Maret 2022 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap striker asing David da Silva segera pulih untuk persiapan menghadapi Persebaya Surabaya di Liga 1.  Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap striker asing David da Silva segera pulih untuk persiapan menghadapi Persebaya Surabaya di Liga 1. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap striker asing David da Silva segera pulih untuk persiapan menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Sebagai informasi, David da Silva sebelumnya mengalami cedera saat pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (09/03/22). 

Saat itu, David da Silva tidak dapat melanjutkan pertandingan lantaran cedera dan terpaksa ditarik keluar, sebagai gantinya, Persib memasukkan Bruno Cantanhede.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya sangat penting bagi Persib, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh membutuhkan poin penuh di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 untuk menjaga peluang juara.

Selain itu, pertandingan menghadapi Persebaya juga penting bagi David da Silva. Pasalnya pemain asal Brasil tersebut sebelumnya memperkuat tim berjuluk Bajul Ijo. Sehingga laga pekan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

"Tapi ini terlihat cukup positif terutama untuk David, dan ini laga yang penting karena David akan menghadapi Persebaya yang sebelumnya sudah menyatakan dengan jelas tidak tertarik untuk memulangkan David," kata Robert Alberts.

"Jadi ini akan menarik jika David bisa bermain tentunya untuk menghadapi mantan timnya," ucap Robert Alberts menambahkan.